Perbedaan Samsung Galaxy A3 dan Samsung Galaxy A5

Samsung dengan cara resmi sudah mengenalkan dua smartphone tidak tebal dengan casing full metal, yaitu Galaxy A5 serta Galaxy A3. Ke-2 smartphone ini mengusung design yang serupa, bahkan juga keduanya tawarkan varian warna yang sama. Lantas apa ketidaksamaannya? Di bawah ini ketidaksamaan pada Samsung Galaxy A5 vs Galaxy A3.

Monitor & System Operasi

Samsung membekali Galaxy A5 dengan monitor sentuh memiliki ukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 pixel yang mensupport 5 sentuhan sekalian memakai tehnologi Super AMOLED yang mempunyai warna yang akurat dengan kerapatan 294 pixel per inci. Galaxy A5 menggerakkan system operasi Android 4. 4. 4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI.

Sedang Galaxy A3 dengan monitor sentuh memiliki ukuran 4, 5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 pixel yang mensupport 5 sentuhan sekalian yang memakai tehnologi Super AMOLED dengan kerapatan 228 pixel per inci. Galaxy A3 menggerakkan system operasi Android 4. 4. 4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI.

Chipset & Prosesor

Bidang dapur picu, Galaxy A5 tidak jauh tidak sama dengan Galaxy A3 di dukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung processor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1, 2GHz yang digabungkan dengan memori RAM sebesar 2GB serta diperkuat oleh pengolah grafis dari Adreno 306. Sedang Galaxy A3 cuma dipersenjatai memori RAM 1GB saja.

Kamera & Baterai

Segi kamera, Galaxy A5 dengan kamera paling utama dengan resolusi 13 megapiksel autofokus yang dilengkapi dengan LED flash. Galaxy A5 juga dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk photo selfie serta video call. Smartphone ini disokong baterai berkapasitas 2300mAh.
Sedang Galaxy A3 dengan kamera paling utama dengan resolusi 8 megapiksel autofokus yang dilengkapi dengan LED flash. Galaxy A3 juga dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk photo selfie serta video call. Samsung membekali Galaxy A3 dengan baterai berkapasitas 1900mAh.

Konektivitas & Memori

Segi konektivitas, Galaxy A5 cukup komplit dengan support 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, NFC, serta GPS. Samsung membekali Galaxy A5 dengan memori internal berkapasitas 16GB yang bisa diperluas lewat slot microSD.

Sedang Galaxy A3 dibekali dengan memori internal berkapasitas 8GB yang di dukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas yang diusung Galaxy A3 cukup komplit dengan support 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, NFC, serta GPS.

Kesimpulan

Dengan cara umum ketidaksamaan paling mencolok pada Samsung Galaxy A5 serta Galaxy A3 ada pada ukuran serta resolusi monitor, kamera belakang, kemampuan baterai, serta kemampuan memori internal.
Perbedaan Samsung Galaxy A3 dan Samsung Galaxy A5 | anton | 5