Mengapa layar smartphone melengkung besar-besaran meningkatkan kualitas gambar

Percaya atau tidak , layar melengkung pada smartphone Samsung Galaxy Putaran bukan hanya gimmick pemasaran : kelengkungan sebenarnya menyebabkan serangkaian efek optik yang menghasilkan peningkatan kontras , akurasi warna , mudah dibaca , dan kualitas gambar secara keseluruhan - khususnya di bawah ambien cahaya yang biasanya membuat layar smartphone hampir tidak terbaca , seperti siang hari atau pencahayaan kantor neon .

berita handphone

Ini informasi baru mengenai display melengkung berasal dari Raymond Soneira , yang merupakan salah satu dari beberapa pemerintah pada teknologi layar , kualitas gambar , dan kalibrasi warna . Dari cerita di situsnya , kedengarannya seperti Samsung memberinya Galaxy Note 3 , Galaxy Bundar ( yang merupakan Catatan 3 tetapi dengan layar melengkung ) , dan mandiri , berdiri bebas layar OLED dari Round (yang dia bisa membungkuk dan melenturkan ke isi hatinya ) . Sementara ia belum diproduksi membunuh biasa gambar dan grafik , jelas bahwa dia sangat terkejut dengan keuntungan besar dalam kualitas gambar yang diberikan oleh layar melengkung .

Untuk sebagian besar , menampilkan melengkung lebih baik daripada saudara datar mereka karena pantulan yang berbeda secara drastis . Untuk mulai dengan , memegang smartphone Anda di depan Anda , dengan dari layar . Jika Anda berada di luar atau di kantor , Anda akan melihat sejumlah besar refleksi - wajah Anda , overhead pencahayaan , dll Refleksi ini tidak pergi ketika Anda menghidupkan layar , mereka hanya ditutupi oleh pola ditampilkan pada layar , dan kecerahan layar . Inilah sebabnya mengapa kualitas gambar umumnya begitu mengerikan ketika ada banyak cahaya ambient , dan mengapa kecerahan layar dihargai begitu tinggi . Produsen membuat langkah besar dalam mengurangi pantulan - dengan memperkenalkan filter baru , mengurangi jarak antara layar dan kaca depan pelindung , dll - tapi akhirnya , sepotong datar kaca hitam yang didukung selalu akan cukup reflektif .

Samsung Galaxy Putaran , dengan layar melengkung

Layar Galaxy Putaran hanya sedikit melengkung sepanjang bidang horizontal - ujung-ujungnya 2.6mm ( 0,1 inci ) lebih tinggi dari tengah layar - tapi , percaya atau tidak , ini cukup untuk menyebabkan perbesaran yang sama sebagai tangan cermin cembung . Pembesaran ini ( dan lengkungan pada umumnya ) menghasilkan perbaikan besar hampir di seluruh papan , dari lebih saturasi untuk akurasi warna yang lebih baik dan mudah dibaca . ( Baca : UCLA menciptakan fleksibel OLED yang dapat ditarik untuk melipatgandakan ukuran normal , dilipat dua . )

LG OLED fleksibel displayMost besar keuntungan tersebut berasal dari pembesaran , yang menyebabkan tiga efek penting . Pertama , dengan pembesar wajah Anda (dengan dua atau lebih , tergantung pada jarak pandang Anda ) , sedikit cahaya dari belakang wajah Anda tercermin layar. Wajahmu biasanya dibayangi , dan tidak menimbulkan banyak refleksi . Kedua , proses pembesaran juga meredupkan refleksi wajah Anda ( cahaya sedang menyebar dengan pembesaran ) , sehingga kurang pantulan . Ironisnya , hal ini juga berarti itu tidak begitu mudah untuk menggunakan layar melengkung untuk perawatan pribadi . Akhirnya , pada jarak pandang yang khas 16 inci ( 40 cm ) , faktor pembesaran adalah begitu besar sehingga wajah Anda menjadi blur sifat khusus , sekali lagi mengurangi jumlah pantulan terlihat / mengganggu .

Selain pembesaran, fakta sederhana bahwa itu adalah layar melengkung berarti kurang cahaya tidak langsung mencerminkan layar - dan setiap cahaya dari belakang Anda yang tidak memukul layar akan tercermin dari mata Anda ( refleksi specular ) .

Semua faktor ini bergabung untuk menciptakan tampilan yang , menurut Soneira , secara besar-besaran meningkat selama Galaxy Note 3 - yang sendiri memiliki tampilan yang sangat sangat dihormati . Mengurangi pantulan juga harus berarti bahwa kecerahan layar dapat dikurangi , meningkatkan daya tahan baterai , meskipun tidak jelas apakah Putaran Galaxy melakukan hal ini . Bahkan , dari materi pemasaran , bahkan tidak jelas apakah Samsung menyadari keuntungan dari display melengkung - meskipun, berikut analisis bercahaya Soneira , para chaebol Korea pasti tahu sekarang
Mengapa layar smartphone melengkung besar-besaran meningkatkan kualitas gambar | Unknown | 5