Lenovo A536 Masuk Indonesia Andalkan Android KitKat

Pada bulan September tahun 2014 ini pabrikan perangkat seluler Lenovo tanpa memberitahuan pada publik ternyata telah meluncurkan smartphone terbarunya kepasaran dengan mengusung OS Android KitKat. Smartphone tersebut merupakan penerus dari seri pendahulunya yakni Lenovo A526 dan yang baru ini adalah Lenovo A536.

Design atau penampilan luar ponsel cerdas Lenovo A536 ini agak berbeda dengan Lenovo A526 karena sudutnya lebih tegas. Sekilas Lenovo A536 ini terlihat seperti Samsung Galaxy Core 2. Vendor asal China ini membekali Lenovo A536 dengan tiga tombol kapasitif di bawah layar yang terdiri dari Recent Apps, Home, dan back. Lenovo A536 tersedia dalam dua warna, yakni hitam dan putih.

Ponsel cerdas Lenovo A536 bisa dikatakan sebagai kelanjutan dari seri A526 yang kini telah dipangkas harganya. Peningkatan spesifikasi yang dibawa oleh Lenovo A536 jika dibandingkan dengan A526 sebenarnya tak terlalu signifikan, tetapi ia hadir dengan penampilan baru yang lebih elegan.

Ponsel cerdas Lenovo A536 mengandalkan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel yang disematkan teknologi panel IPS dengan kerapatan layar mencapai 220 piksel per inci. Spesifikasi layar A536 ini lebih tinggi dari Lenovo A526 yang lebih dulu hadir.

Kinerja adalah keunggulan utama Lenovo A536 di kelas Rp 1,7 jutaan berkat dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz dari MediaTek MT6582 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB mampu melahap aplikasi terbaru tanpa masalah dan melakukan multitasking dengan lancar. Smartphone ini juga disokong pengolah grafis mumpuni dari Mali-400MP.

Tak hanya itu, Lenovo A536 juga didukung oleh konektivitas yang mumpuni, sebut saja dukungan dual SIM, 3G HSDPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Lenovo A536 ini dibekali dengan memori internal sebesar 8GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.



Lenovo A536 juga telah disematkan kamera utama dan skunder, kamera utamanya terletak pada belakang ponsel memiliki resolusi sebesar 5 MP yang mampu di gunakan untuk merekam video dan juga sudah dilengkapi dengan fitur autofokus dan juga LED flash untuk mempertajam kualitas gambarnya. Sedangkan pada kamera skundernya terletak pada depan ponsel memiliki resolusi 2 MP yang bisa digunakan untuk video call dan foto selfie.

Lenovo A536 ini dibekali ROM internal berkapasitas 8GB dan juga masih dibekali memori eksternal dengan slot microSD untuk memperluas kapasitas jika dirasa pada memori internal kurang cukup besar. Baterai berkapasitas 2000 mAh juga hadir untuk menyokong semua daya yang dibutuhkan.

Harga Lenovo A536 ini sekitar Rp. 1.699.000,- per unitnya. Jika anda membeli smartphone android Lenovo ini akan menemukan fitur seperti Dual SIM Card yang support dengan jaringan 3G HSDPA dan yang lainnya diantaranya WiFi, Bluetooth dan GPS.
Lenovo A536 Masuk Indonesia Andalkan Android KitKat | xYz Channel | 5