Lenovo Vibe X2 Akan Segera Hadir, Bagaimana Spesifikasinya?

Setelah sebelumnya keberadaan Lenovo Vibe X2 terdeteksi di dokumen TENAA, kini tampilan perangkat telah bocor ke publik lewat live photo yang menunjukkan panel depan dan belakang pada perangkat, demikian dilaporkan laman GSMarena.

Dari bocoran kali ini dapat dikonfirmasi bahwa bodi Lenovo Vibe X2 dibuat dari tiga jenis bahan metal yang masih misterius yang diaplikasikan pada panel belakang. Selain itu, Lenovo Vibe X2 memiliki desain yang unik. Sekilas terlihat seperti dibuat dalam tiga lembaran metal, masing-masing memiliki warna yang berbeda, lapisan teratas merupakan bodi dari Lenovo Vibe X2.

Melihat dari undangannya, acara khusus Lenovo yang akan digelar pada 4 September 2014 ini merupakan sebuah event peluncuran sebuah perangkat smartphone.

Selain tertulis dengan jelas Vibe X2, undangan tersebut juga memperlihatkan gambar permen lolipop yang mengindikasikan smartphone unggulan terbaru besutan Lenovo tersebut akan langsung berjalan pada Android L.

Mengutip PhoneArena, Vibe X2 bakal meluncur dengan layar 5 inci dengan resolusi full-HD, prosesor octa-core 2,2GHz, RAM 2GB, memori internal 32GB, kamera depan 5 megapiksel dan kamera belakang 13 megapiksel dengan LED flash.

Smartphone Lenovo Vibe X2 ini akan tersedia dalam dua varian, yakni Vibe X2-CU dan Vibe X2-TO. Kedua varian Lenovo Vibe X2 ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching). Keduanya dipastikan menjalankan sistem operasi Android L yang kabarnya adalah Android 5.0 Lolypop.


Lenovo Vibe X2 dibekali dengan kamera belakang resolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash. Tak hanya itu, Lenovo Vibe X2 didukung kamera depan untuk foto selfie dengan resolusi 5 megapiksel. Smartphone ini didukung oleh memori internal berkapasitas 16GB. Tak diketahu ketersediaan slot microSD untuk produk ini.

Sektor dapur pacu, Lenovo Vibe X2-CU akan ditenagai oleh prosesor octa-core besutan MediaTek. Sedangkan Lenovo Vibe X2-TO ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 2,2GHz. Kedua varian smartphone Lenovo Vibe X2 ini didukung oleh memori RAM sebesar 2GB. Smartphone ini disokong oleh baterai berkapasitas 2250mAh.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (31/08/2014), Lenovo Vibe X2 ini mengusung desain unik yang berlapis dengan sebutan layered design yang membuat smartphone ini terlihat seperti terdiri dari beberapa lapisan. Lenovo Vibe X2 sendiri sekilas mirip smartphone Xperia buatan Sony.
Lenovo Vibe X2 Akan Segera Hadir, Bagaimana Spesifikasinya? | anton | 5