Nokia Rilis Smartphone Khusus Selfie Nokia Lumia 735

Masih ingatkah Anda dengan foto selfie artis Hollywood Ellen DeGeneres saat gelaran Oscar beberapa bulan lalu? Foto yang kabarnya telah dilihat oleh 37 juta orang tersebut dipakai oleh Nokia untuk mengejek Samsung.

Saat meluncurkan smartphone 'selfie' Lumia 730 hari ini (04/09), di gelaran IFA 2014, Nokia menampilkan foto selfie Ellen DeGeneres yang diambil menggunakan Samsung Galaxy Note 3 dan berujar bila foto tersebut akan nampak jauh lebih baik jika diambil dengan kamera depan milik Lumia 730.

Mungkin pernyataan Nokia tersebut ada benarnya, sebab Lumia 730 saat ini tercatat sebagai salah satu smartphone selfie paling mumpuni, berbekal sensor kamera depan 5 MP. Nokia juga tak lupa menambahkan lensa lebar 22mm dengan bukaan f/2.4 untuk membuat foto jepretan kamera selfie Lumia 730 lebih detail.

Untuk Nokia sendiri akan meluncurkan Nokia Lumia 735 sebagai salah satu andalannya.

Informasi lengkapnya memang belum dirilis, namun sudah banyak media yang memprediksi spesifikasi maupun harganya. Untuk ulasan singkatnya akan dibahas seperti pada artikel dibawah ini.

Spesifikasi Nokia Lumia 735

Ponsel Nokia Lumia 735 penampakan fisiknya dikabarkan hampir serupa dengan Nokia Lumia 730, jika Lumia 735 lebih menonjolkan kecepatan konektifitas internet dengan mengusung 4G LTE, lain lagi dengan Lumia 730 yang memiliki dual sim card slot.

Untuk mendukung performanya, Lumia 735 LTE akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 400 dengan kecepatan prosesor hingga 1,2 GHz, RAM berkapasitas 1 GB.


Gadget ini didukung layar sentuh berukuran 4,7 inci yang beresolusi hingga 720 piksel atau lebih tepatnya memiliki resolusi HD 1280 x 720 ClearBlack piksel dengan teknologi OLED (Organic Light Emiting Diode).

Untuk kamera depan memiliki lensa 5 MP, lensa yang sangat bagus untuk ukuran lensa kamera depan sehingga mendukung untuk selfie.

Dilengkapi fitur lensa aperture f/1.9, sensor BSI, lensa ZEISS yang berkemampuan untuk melakukan wide angel. Ponsel ini memiliki internal memori hingga 8 GB dan masih bisa di upgrade menggunakan memori eksternal hingga 16 GB.

Kabar baiknya, Nokia juga akan memberikan bonus berupa bundling layanan Skype gratis (unlimited) selama tiga bulan dalam setiap pembelian Lumia 730 dan 735, Phone Arena (04/09). Sampai saat ini belum ada kepastian kapan smartphone-smartphone selfie tersebut mampir ke Indonesia.
Nokia Rilis Smartphone Khusus Selfie Nokia Lumia 735 | anton | 5