Inilah Perbedaan Note 4 dengan note 3

Samsung Galaxy Note 4 dengan cara resmi dikenalkan serta bisa dipesan di Indonesia dengan harga Rp 9, 5 juta. Lantas apa sajakah keunggulan Galaxy Note 4 bila dibanding dengan Galaxy Note 3? Simak penjelasan Samsung Galaxy Note 4 vs Galaxy Note 3 di bawah ini untuk tahu ketidaksamaan apa sajakah yang dipunyai oleh dua generasi phablet mutakhir itu.

Monitor & System Operasi

Galaxy Note 3 ini memakai monitor memiliki ukuran 5, 7 inci berteknologi Super AMOLED dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixel serta memakai system operasi Android 4. 3 Jelly Bean yang sebentar lagi memperoleh up-date ke Android 4. 4 KitKat.

Sedang Galaxy Note 4 ini dibekali monitor sentuh memiliki ukuran 5, 7 inci dengan resolusi QHD 1440 x 2560 pixel berteknologi Super AMOLED dengan kerapatan monitor meraih 515 pixel per inci. Phablet mutakhir ini masih tetap menggerakkan system operasi Android 4. 4 KitKat dengan balutan antarmuka TouchWiz UX.

Chipset & Prosesor

Samsung Galaxy Note 3 varian 3G atau non LTE ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 5 Octa 5420 yang mengusung processor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1, 3GHz serta processor quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan 1, 8GHz yang digabungkan dengan memori RAM sebesar 3GB, dan grafis dari Mali-T628 MP6.

Sedang Galaxy Note 4 yang beredar di Indonesia ditenagai oleh chipset Exynos 5433 yang mengusung processor octa-core 64-bit yang terbagi dalam quad-core ARM Cortex-A53 serta quad-core ARM Cortex-A57 yang digabungkan dengan memori RAM sebesar 3GB serta di dukung oleh pengolah grafis dari Mali-T760.
Kamera & Baterai

Galaxy Note 3 mengusung baterai berkapasitas 3200mAh, Kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel autofokus dengaan sensor BSI (BackSide Illumination) yang dilengkapi dengan LED flash, serta kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel.

Sedang phablet Galaxy Note 4 ini dengan kamera paling utama dengan resolusi 16 megapiksel autofokus yang memakai sensor Sony IMX240, dan dilengkapi dengan feature dual LED flash serta Optical Image Stabilization (OIS). Phablet mutakhir ini di dukung kamera depan dengan resolusi 3, 68 megapiksel untuk photo selfie serta video call. Galaxy Note 4 dibekali baterai berkapasitas 3220mAh.

Konektivitas & Memori

Galaxy Note 3 ini ada dalam dua varian kemampuan penyimpanan, yaitu 32 serta 64GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal sampai optimal 64GB. Bidang konektivitas, Galaxy Note 3 ini dipersenjatai WiFi, Bluetooth, GLONASS, NFC, serta MHL 2. 0.

Sedang Galaxy Note 4 dengan support 4G LTE, 3G HSPA, GPS/GLONASS, MHL, DLNA, NFC, serta port microUSB 2. 0. Galaxy Note 4 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB yang bisa diperluas lewat slot microSD yang mensupport sampai 128GB.

Kesimpulan

Dengan cara umum, Samsung Galaxy Note 4 mendatangkan penambahan spesifikasi yang cukup penting bila dibanding dengan pendahulunya, Galaxy Note 3. Hal semacam ini membawa konsekwensi harga launching Galaxy Note 4 yang lebih mahal dari pendahulunya.

sumber : http://goo.gl/oIzFy2
Inilah Perbedaan Note 4 dengan note 3 | anton | 5